buah naga

Jangan Salah Beli, Ini Tips Memilih Buah Naga yang Bagus

Buah naga memang buah asli dari Indonesia, namun sekarang ini bisa dengan mudah dijumpai di dalam negeri. Karena ada banyak orang yang memang membudidayakannya. Selain rasanya yang nikmat, ternyata dengan mengonsumsi buah naga juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Sehingga tidak heran jika seandainya ada banyak orang yang menggemarinya untuk dijadikan sebagai santapan. Salah satu sumber untuk mencukupi nutrisi harian.

Cara Memilih Buah Naga yang Bagus

Meskipun di pasaran ada banyak sekali yang menjualnya, namun penting bagi Anda untuk tidak asal dalam memilih, mengingat memang tidak semuanya menjamin kualitas yang bagus. Berikut ini diantaranya tips memilih buah naga yang bagus, yaitu:

  1. Lihat bagian kulit luarnya, buah naga yang bagus masih memiliki kulit luar yang tampak segar, belum banyak bagian yang layu ataupun kering dan pastinya juga tak ada bagian kulit yang sudah sobek maupun mengelupas.
  2. Sebaiknya hindari membeli buah naga yang bernoda, cara untuk memastikan bahwa buah naga yang Anda beli tersebut dalam kondisi yang masih segar adalah tidak ada noda-noda yang menempel. Apalagi dari lubang maupun bekas sayatan yang ada di bagian kulit luarnya.
  3. Menekan batang buah tersebut, Anda juga bisa melakukan hal ini untuk memastikan bahwa buah tersebut matang sempurna dan juga manis. Karena buah naga yang manis umumnya matang langsung dari pohon dengan batang yang empuk.
  4. Cek daun yang ada pada kulit buah naga, daun yang masih cerah ini bagus karena artinya ia tumbuh dan matang dengan sempurna.
  5. Cium aromanya, buah naga yang matang sempurna di pohon akan mengeluarkan aroma segar dan ringan.

Tips Menyimpan Buah Naga

Umumnya ketika membeli dalam jumlah banyak, pastinya Anda tak akan habis sekali konsumsi, ketahui tips menyimpannya secara tepat agar buah naga bisa tahan lama, yaitu:

  1. Simpanlah pada suhu ruangan sehingga nantinya buah tersebut akan matang merata.
  2. Bungkus dalam plastik, karena bagian kulit luarnya mudah berubah warna juga mempengaruhi tekstur buah, maka paling aman Anda juga dapat menyimpannya dalam sebuah plastik. Guna mencegah agar kulit tidak langsung terkena cahaya matahari.
  3. Jika ingin lebih tahan lama, maka Anda juga dapat menyimpan buah tersebut didalam kulkas. Karena nantinya hal ini akan memperlambat proses pembusukan dari buah tersebut.
  4. Jika sudah terlanjur dipotong atau dikupas, maka sebagai solusi Anda dapat menyimpannya dalam wadah yang kedap udara, kemudian masukkan dalam kulkas. Jika ingin tahan lebih lama lagi, maka Anda cukup memasukkan buah tersebut kedalam freezer.

Apa Itu TaniHub?

Sekarang ini untuk mendapatkan beragam jenis kebutuhan dapur Anda memang bisa dilakukan secara lebih mudah, diantaranya adalah belanja online lewat aplikasi TaniHub. Mungkin masih banyak diantara Anda yang asing dengan nama yang satu ini. Pada dasarnya TaniHub ini sendiri merupakan sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berbelanja beragam produk kebutuhan dapur, karena tersedia lengkap disini.

Belanja lewat TaniHub sendiri memungkinkan Anda untuk merasakan banyak keuntungan, dengan pilihan produk yang lengkap langsung dari hasil panen petani, maka memastikan bahwa kondisinya juga segar sampai ke tangan Anda. Belanja disini sama artinya dengan ikut memajukan pertanian lokal, karena semua produk yang dijual berasal dari hasil panen petani lokal. Kualitasnya tak kalah dibandingkan dengan produk impor, sehingga jangan ragu untuk belanja di TaniHub.

 

Tag: