lining

Antara Lining Dan Yonex, Bagus Mana?

Badminton merupakan olahraga yang sangat menyenangkan sekaligus mampu menguras keringat dan membuat tubuhmu menjadi lebih bugar dan sehat. Kamu pun bisa bermain dengan siapa saja, tanpa perlu harus menjadi jagoan terlebih dahulu, kamu bisa bermain keluarga, kemudian tetangga, ataupun teman-temanmu. Olahraga ini pun termasuk mudah dilakukan dan kamu hanya perlu bermodal raket yang berkualitas untuk bisa bermain dengan nyaman. Terdapat berbagai brand raket yang bisa kamu coba, diantaranya ada Lining dan Yonex. Lantas diantara keduanya mana sih yang lebih bagus? Mari kita bandingkan.

Tahukah kamu kalau lining yonex merupakan dua brand yang terkenal diantara brand raket. Selain harganya yang terjangkau kamu pun masih bisa mendapatkan raket yang berkualitas. Brand ini juga banyak digunakan oleh para atlet loh, sehingga sudah terbukti pasti bagus kualitasnya. Namun untuk membuat kamu lebih yakin lagi, mari kita bandingkan antara keunggulan dan kekurangan yang dimiliki lining dan yonex agar kita tau mau membeli yang mana.

Raket Oleh Lining

Lining merupakan brand asal China yang diprakarsai oleh mantan atlet disana. Dirilis tahun 1990 brand ini sekarang sudah menjadi besar dan bisa menjadi pilihan raket bagi atlet badminton profesional. Kenapa? Karena meskipun lining termasuk brand baru, namun tim mereka sudah berani menjadi sponsor di berbagai acara besar sekelas ASEAN GAMES.

Keunggulan Dari Raket Lining

  1. Senar Berkualitas

Senar raket yang digunakan oleh lining mempunyai ketegangan yang bagus. Sehingga ketika digunakan untuk memukul kok akan menghasilkan pukulan yang sangat kencang serta lebih berenergi. Ini membuatnya tidak ragu untuk dipilih oleh pemain badminton amatiran maupun profesional.

  1. Didesain Dengan Struktur Material Yang Bagus

Terbukti mempunyai daya pukulan yang keras, lining memang terstruktur dari material raket yang berkualitas. Dimana tidak hanya mengutamakan segi ringan tetapi juga segi kekuatan. Sehingga raket lining cenderung awet apalagi jika hanya digunakan oleh pemula atau kamu yang hanya ingin seru-seruan bermain badminton.

  1. Mempunyai Karakteristik Yang lebih Elastis

Lining dikatakan lebih elastis, karena material yang digunakan mempunyai sifat elastisitas yang lumayan bagus. Sehingga ketika digunakan bermain badminton, raket ini akan menghasilkan pukulan pemain yang lebih fleksibel dan mampu membalik pukulan lawan dengan lebih optimal.

Kekurangan Dari Raket Lining

  1. Desain Ujung Masih Berat

Tangan pemain akan cepat mengalami kelelahan dikarenakan desain ataupun struktur ujung raket yang cenderung berat ini. Sehingga perlu adanya koreksi terkait bagian ujung ini agar pemain yang menggunakan lining tidak kesusahan dalam memberikan umpan atau membalik umpan.

  1. Mempunyai Banderol Harga Yang Tinggi

Pada beberapa versi raket lining mempunyai harga yang kurang terjangkau. Kenapa? Karena desain mereka yang menggunakan material terbaik sehingga otomatis harga jual produknya juga akan mahal.

  1. Mempunyai Resiko Untuk Dipalsukan

Kamu tentunya jika ingin mempunyai raket lining haruslah berhati-hati. Karena raket lining merupakan brand raket yang sudah mendunia, otomatis akan banyak kamu jumpai produk kw-nya atau palsunya. Sehingga kamu perlu tau karakteristik lining asli agar tidak tertipu.

Referensi Lining Favorit

Kamu pasti ingin tahu referensi raket lining yang menjadi favorit pemain badminton. Yang pertama, ada Super Force 17, raket tipe ini menawarkan keseimbangan yang lebih tinggi pada titik titik utama. Kamu pun bisa menggunakan raket ini untuk menghasilkan pukulan yang optimal dan ingin memberikan umpan serangan secara terus menerus. Tipe ini mempunyai elastisitas yang cukup bagus dan mempunyai bobot yang ringan yaitu hanya kisaran 87gram. Bahan pembuatnya pun spesial karena terbuat dari karbon fiber dan dipercantik dengan senar 35lbs.

Yang kedua, ada Mega Force Extreme, mempunyai senar dengan ketegangan yang sama yaitu 35lbs, tipe ini cocok buat kamu yang ingin bermain dengan tenaga yang penuh dan menitik beratkan di kepala raket. Kalau bahan pembuatnya tipe ini beda karena menggunakan kombinasi antara karbon fiber dengan polymer. Membuatnya pun dengan teknologi khusus karena perlu membuat banyak lapisan dan menitikberatkan kekuatan pada beberapa titik raket.

Yang ketiga, ada Carbon Graphite Blade 1600, yang spesial dari raket satu ini adalah hadirnya desain Dynamic Optimum Frame dan High Tensile Slim Shaft. Terbuat dari karbon fiber membuatnya menjadi raket yang kuat dengan kelenturan tengah-tengah. Raket ini mempunyai banyak warna loh ada silver, kemudian hitam, dan juga hijau. Kemudian raket ini mempunyai bobot yang lebih ringan yaitu kisaran 84gram sehingga cocok untuk gerakan yang cepat tetapi fleksibel.

Raket Oleh Yonex

Jika dibandingkan dengan yonex, lining menjadi lawan yang seimbang. Merupakan sama sama brand yang berkualitas meski mempunyai perbedaan. Yonex hadir dengan desain yang mampu memfokuskan control pada pemainnya. Kemudian yonex juga mempunyai jenis senar yang sangat handal dan kokoh sehingga mampu menghasilkan pukulan yang bertenaga, dan yonex juga menawarkan bobot yang ringan pada raketnya. Untuk kekurangannya, raket yonex terletak pada harganya yang cukup mahal sama dengan lining. Kemudian sama-sama juga rawan menjadi barang tiruan dan lebih diperuntukkan kepada pemain profesional. Namun jika kamu tertarik dengan yonex kamu pun bisa mempertimbangkan referensi ini seperti yonex Duora Z Strike dan Nanoray Z Speed.

Kesimpulan

Lining akan sangat cocok untuk kamu yang mulai menggemari badminton. Meskipun harganya banyak yang mahal namun tersedia juga yang terjangkau loh. Namun untuk kamu yang prospek menjadi pemain profesional lebih baik memilik yonex sesuai dengan keunggulan yang dimilikinya.

Tag: , , ,