3 Macam Macam Search Engine Marketing Yang Bisa Anda Manfaatkan

3 Macam Macam Search Engine Marketing Yang Bisa Anda Manfaatkan

Mengenalkan bisnis dan website yang dimiliki saat ini telah dapat dilakukan dengan mudah, karena telah hadir platform yang mendukung hal tersebut. Fitur yang disediakan cukup menarik dan mampu menarik minat pengunjung lebih banyak. Search Engine Marketing sebagai salah satu layanan digital marketing agency di jakarta ini diterapkan di beberapa mesin pencari otomatis yang banyak digunakan masyarakat. Yuk cek macam macamnya di sini!

Macam Macam SEM yang Cocok untuk Bisnis Anda

  1. Google

Google diklaim sebagai mesin pencari otomatis terbesar di dunia, karena menguasai target pasar sekitar 90 persen. Hal ini disebabkan pengguna smartphone jauh lebih besar saat ini, sehingga pengunjung mesin pencari ini setiap harinya selalu banyak. Tak heran, banyak pula yang memanfaatkan fitur atau produk produk Google secara maksimal.

Prestasi Google yang cukup fantastis ini menjadikannya sebagai lapak SEM yang paling tepat. Anda bisa mengiklankan berbagai produk atau jasa melalui salah satu mesin pencari ini. Dengan begitu, pelaku bisnis dapat meraih konsumen atau pengunjung website jauh lebih besar daripada sebelumnya serta brand awareness usaha anda pun meningkat.

  1. Bing

Beberapa orang tentu sudah tidak asing dengan keberadaan Bing di dunia teknologi canggih saat ini. Pasalnya, penggunaan Search Engine Marketing di mesin pencari satu ini juga tergolong besar karena menguasai pasar sekitar 20 persen. Cukup banyak orang yang masih setia dengan Bing karena fitur yang ditawarkan tak banyak berubah dalam beberapa waktu terakhir.

Bagi sebagian orang, algoritma yang sering berubah cukup menjengkelkan karena adaptasi dan belajar sistematika baru tentu tidak mudah. Itulah yang menyebabkan Bing memiliki pengguna setia hingga saat ini, meskipun sebagian besar telah beralih. Mesin pencari garapan Microsoft ini masih eksis dan diklaim sebagai lapak SEM terbesar kedua.

  1. Yandex

Daftar berikutnya diisi oleh Yandex yang tergolong asing di telinga sebagian orang. mesin pencari satu ini memakai bahasa Rusia sebagai pengaturan utamanya, sehingga cukup sulit digunakan oleh orang di luar Rusia. Itulah yang menyebabkan tak banyak orang mengetahui Yandex sebagai mesin pencari otomatis yang berpotensi untuk menerapkan SEM.

Akan tetapi, pengguna situs ini cukup banyak terbukti dengan trafik penelusuran yang cukup tinggi. Keunggulan dari Yandex yaitu mampu mengakses beberapa situs yang sudah diblokir oleh mesin pencari lainnya. Dengan begitu, anda dapat meraih pengunjung lebih banyak dengan Search Engine Marketing yang diterapkan melalui salah satu mesin pencarian terbesar di dunia ini.

Baca juga : Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Bisnis

Bergelut di bidang bisnis menuntut anda untuk memiliki website, terutama di era digital saat ini. Anda bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan dan meraih target konsumen lebih luas dengannya. Pemanfaatan SEM dari Webarq juga jadi salah kunci pemasaran agar dapat meningkatkan penjualan, dengan beberapa contoh mesin pencari yang cocok seperti Google, Bing, dan Yandex.

Tag: